Pages

Sabtu, 22 Januari 2011

Tim Terbaik UEFA 2010

Inilah Tim Terbaik UEFA 2010
Kamis, 20 Januari 2011 | 00:44 WIB
AFP/PEDRO ARMESTRE
Para Pemain Inter Milan saat memenangkan trofi Liga Champions musim lalu. Hanya ada dua pemain Inter yang masuk ke Tim Terbaik UEFA 2010, yakni Douglas Maicon dan Wesley Sneijder.
MILAN, KOMPAS.com — UEFA secara resmi mengumumkan tim terbaik versi mereka tahun 2010. Uniknya, pemenang treble musim lalu, Inter Milan, hanya diwakili oleh tiga orang, yakni Wesley Sneijder, Douglas Maicon, dan Pelatih Jose Mourinho.
Ini cukup mengejutkan karena sebelumnya nama-nama seperti Julio Cesar dan Diego Milito sangat diunggulkan masuk ke tim tersebut. Cesar ternyata kalah suara dengan kiper Real Madrid dan tim nasional Spanyol, Iker Casillas.
Adapun Milito, yang menjadi pahlawan Inter di final Liga Champions musim lalu, kalah bersaing dengan Pemain Terbaik Dunia, Lionel Messi, dan striker timnas Spanyol dan Barcelona, David Villa.
Yang paling mengejutkan adalah terpilihnya Ashley Cole sebagai bek kiri terbaik. Padahal, Chelsea hanya bertahan hingga babak 16 besar Liga Champions. Di Piala Dunia, Cole juga tak terlalu bersinar bersama tim nasional Inggris. Namun, nama Cole sedikit terangkat berkat kontribusinya mengantar "The Blues" meraih gelar Premier League dan Piala FA.
Pemilihan tim terbaik ini sendiri dilakukan dengan sistem voting oleh 5 juta pembaca situs resmi UEFA. (FBI)

Berikut Tim Terbaik UEFA 2010:
Iker Casillas; Douglas Maicon, Gerard Piqué, Carles Puyol, Ashley Cole; Cristiano Ronaldo, Xavi, Andres Iniesta; Wesley Sneijder; Lionel Messi, David Villa
Pelatih:
Jose Mourinho

0 komentar:

Posting Komentar